Kab. Kediri (MAN 4) – Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 Kecamatan Badas dilaksanakan pada Senin pagi (22/5) di halaman MAN 4 Kediri. Dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompim) Kecamatan Badas beserta jajaran instansi dibawahnya. Upacara berjalan dengan baik dan lancar bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bapak Camat Badas.

Hari Kebangkitan Nasional adalah momen dimana seluruh bangsa Indonesia kembali bangkit dari segala bentuk penjajahan dan ketidakadilan di masa lalu. Singkat sejarah peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini muncul bermupa dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia. Peringatan Harkitnas setiap tanggal 20 mei ditetapkan oleh Ir. Soekarno pada tahun 1948. Kebangkitan Nasional adalah bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran suatu bangsa yang muncul dari para rakyat terutama anak-anak muda. Mereka menggabungkan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama masa penjajahan.

Pada upacara pagi ini seluruh petugas adalah siswa MAN 4 Kediri. Bertindak sebagai inspektur upacara Prasetyo Iswahyudi, S.AP., M.Si selaku Camat Badas, Komandan Upacara Ahmad Ghiyatz Muzakki Rahmat (XI IBB), dan Tim pengibar Bendera terdiri atas Fajar Maulana (X-3), Intanis Tsaniyah (X-12), dan Benny Prilanzareza (X-3), kesemuanya adalah siswa MAN 4 Kediri. (Humas)

Leave a Comment